Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Asosiasi E-Commerce Indonesia ( idEA) menandatangani nota kesepahaman untuk kerja sama layanan pendaftaran sistem elektronik (PSE). Pendaftaran PSE ini dilakukan di Kementerian Kominfo dan idEA. Namun, dengan interoperabilitas, maka cukup sekali proses dan bisa dilakukan hanya di idEA. Pendaftaran juga tidak dikenakan biaya," kata Menteri Kominfo Rudiantara dalam acara peluncuran layanan tersebut di hotel Aston Kuningan Suites (7/12)

PSE didasarkan pada ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pendaftaran Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE). Saat ini sekitar 500 pemain bisnis e-commerce di Indonesia yang sudah terdaftar dalam sistem PSE. Dengan menggandeng IdEA melalui sistem interoperabilitas API maka diharapkan pendaftar akan lebih dapat dilaksanakan secara massif dan lebih luas. 

Direktur Jenderal Aptika, Semuel A. Pangerapan menyatakan melalui pendaftaran PSE via situs idEA ini, Kemkominfo  menjamin kerahasiaan data pelaku e-commerce dan  sebagai salah satu cara pemerintah membantu melindungi para pelaku bisnis e-commerce di Indonesia. Dengan mendaftar, maka penyelenggaraan sistem elektronik suatu perusahaan akan diakui, baik oleh pemerintah maupun idEA selaku asosiasi yang menaungi e-commerce. Pendaftaran PSE juga berfungsi untuk monitoring kegiatan e-commerce yang semakin tumbuh berkembang di Indonesia. (mow)

 

My Twitter Updates