Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Jakarta - Ditjen Aptika urun rembug pada Rakernis nasional bidang komunikasi dan informatika yang dilaksanakan oleh Ditjen IKP dengan tema “ sinergitas pemerintah pusat  dan pemerintah daerah dalam membangun Tata Kelola Informasi dan komunikasi publik dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik “. Bertempat di di hotel Grand Sahid, Jakarta (6/12). Hadir perwakilan Aptika dari Direktorat Teknologi dan Infrastruktur e-Government : Yusuf Simatupang, Fahru Rozi, Febrina Siahaan dan bafitri Andi. Semua  bergabung dalam tim perwakilan dari Ditjen IKP, PPI, SDPPI,  dan dibagi menjadi 5 kelompok ruangan. Ruangan I mengakomodir peserta dari Sumatera dan Kalimantan, ruangan II peserta Jawa tengah, jawa barat dan DKI, Ruangan III peserta Sulawesi, ruangan IV, peserta dari Bali dan NTT, dan Ruangan V dari Papua, dan sebagian Kalimantan.

Peserta sangat antusias dalam berdiskusi dengan tim asistensi dari kementerian kominfo,  salah satu nya mengenai permasalahan Pembangunan BTS baru di pemerintah daerah yang dihadapi oleh dinas kominfo dimana dinas kominfo di kabupaten kota tidak berani mengeluarkan rekomendasi untuk kelengkapan IMB mengingat fungsi postel dari kementrian kominfo tidak diturunkan. 

Pendampingan tentang smart city pun tidak luput dari hal yang ditanyakan oleh peserta, mengingat saat ini smart city merupakan inovasi dari pelayanan public, yang memanfaatkan Tekhnologi Informasi untuk kemudahan pelayanan masyarakat. Sebelum nya, kominfo telah menetapkan 24 kabupaten kota sebagai inisiator dalam pelaksanaan quick win sebagai contoh, kabupaten bojo negoro dengan Aplikasi e-contractnya, dan banyuwangi dengan e-retribusi dimana system retribusi telah dilaskanakan secara online. peserta mengharapakan minimal sekali setahun ada kegiatan rakernis ini, sebagai wadah untuk bertatap muka dalam rangka evaluasi dan diskusi antara pemerintah pusat dan daerah dalam bidang urusan kominfo (NDI)

 

My Twitter Updates