Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Jakarta - Dirjen Aptika, Semuel A Pangerapan menyampaikan urgensi satu data untuk peningkatan peran kualitas informasi publik pada Rakernis nasional bidang komunikasi dan informatika yang dilaksanakan oleh Ditjen IKP di Hotel Sahid Jakarta (4/12). Semuel menambahkan program terkait pengelolaan e-Government seperti : pembangunan Palapa Ring,Data Centre Nasional, Aplikasi Generik,Gov Security Network, dan portal nasional. Semua program diatas serangkaian kesatuan dalam rangka integrasi seluruh data pemerintah secara nasional,sehingga kedepannya Smart Government merupakan salah satu pilar penting untuk NKRI.

Diharapkan kepada dinas kominfo di provinsi, kabupaten kota melakukan penguatan kelembagaan dengan peningkatan SDM Aparatur yang handal dan tersertifikasi, sehingga menghilangkan ketergantungan terhadap pihak ke tiga dan mengggencarkan transfer of knowledge diantara ASN. Dalam hal ini, dukugan dari kementrian kominfo berupa penyediaan ekosistem TIK nasional, sistem integrasi (MANTRA), Software Developer  (developing in multi platform), keamanan informasi (SIVION), dan penyederhanaan Bussines Process TIK.

Terakhir, Samuel menghimbau kepada dinas kominfo untuk berkolaborasi dengan OPD untuk membentuk Smart Village, smart government, hingga smart city, pengembangan aplikasi layanan public yang multi platform khusus nya apps mobile, dan privasi data pemerintah dan Negara.(NDI)

 

My Twitter Updates