Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Jakarta – Direktorat Jendral Aplikasi Informatika (Ditjen APTIKA) menyampaikan dukungan Kementerian Kominfo pada acara Festival Technopreneur Cilikdi Mall CiputraCibubur, Bekasi (2/12). Acara Festival Tecnoppreneur Cilik merupakan ajang anak usia 4 s.d 10 untuk berlomba dalam berkreasi menghasilkan produk game / Permainan Interaktif Elektronik yang diselenggarakan oleh Clevio Coder Camp dengan melibatkan Ditjen Kominfo dimana IGRS (Indonesia Game Rating System) yang acara merupakan implementasi Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 11 tahun  2016 tentang Klasifikasi Permainan Interaktif Elektornik acara ini diikuti oleh lebih dari 100 anak dengan lebih dari 100 produk Permainan Interaktif Elektronik yang dipaparkan.

Pada acara ini, Direktur Jenderal Aptikayang diwakili oleh Sekertaris Jendral Aplikasi Infomatika –Mariam F. Barata, menyampaikan dukungan terhadap acara Festival Technopreneur Cilik dimana dengan adanya acara ini berperan meliterasi masykarat terkait teknologi digital serta mendukung Penciptaan Iklim Yang Kondusif industri game, Penciptaan Persepsi Positif Masyarakat Akan Orang Kreatif, Usaha Kreatif, dan Karya Kreatif Lokal.

Melalui Kominfo serta IGRS, diharapkan dapat mendorong penciptaan technopreneur-technopreneur baru dibidang Teknologi digital serta penciptaan persepsi Masyarakat terkait Permainan Interaktif Elektronikdimana Permainan Interaktif Elektronikdapat menjadi media untuk pembelajaran anakdengan melatih logika berpikir, memecahkan permasalahan serta mengambil keputusan. (HBK)

 

My Twitter Updates