Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Serpong -  Direktorat e-Government mengadakan FGD Sistem Perizinan Online Terintegrasi di Hotel Santika Serpong Tangsel (30/11). Pelaksanaan FGD dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan perizinan online menggunakan aplikasi perizinan online “SiCantik”. Hadir 12 Kabupaten/Kota yang telah memanfaatkan aplikasi SiCantik  untuk yang dilaksanakan.

Dalam sambutan dan arahannya Direktur Jenderal Aptika Bapak Semuel Pangerepan Abrijani menyampaikan dukungan Kementerian Kominfo dalam pelaksanaan Pepres 91/2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha, melalui fasilitas pemanfaatan aplikasi perizinan Online “SiCantik” serta interoperabilitas dan infrastruktur untuk mendukung Online Single Submission. Untuk pemanfaatan aplikasi SiCantikdengan mengirimkan surat yang ditujukan kepada Direktur e-Government Kementerian Kominfo.

Dalam rangkaian pelaksanaan FGD Sistem Perizinan Online terintegrasi tanggal 30 November 2017, hadir sebagai narasumber perwakilan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM),  Ditjen Bina Konstruksi KemenPUPR, Ditjen Pajak Kemenkeu, Indonesia Nasional Single Windows (INSW), Ditjen Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kemendag, Dit Keamanan Informasi Kemkominfo. Masing-masing narasumber menyampaikan materi terkait dalam rangka mendukung pelaksanaan perizinan yang terintegrasi di lingkungan Kementerian/Lembaga sebagai tindak lanjut Perpres 91/2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha. Bahwapelaksanaan integrasi sistem perizinan antar K/L dan juga perizinan daerah, tiap perizinan perlu untuk menstandarisasi, mensimplifikasi dan memotong proses perizinan sehingga data dan proses akan standar secara nasional. Perizinan yang memiliki standar nasional nantikan akan memberikan kemudahan, kecepatan, kepastian dan transparasi dalam proses pelayanan perizinan.  (NVZ)

 

My Twitter Updates