Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

 

Ditjen Aplikasi Informatika menyelenggarakan Festival DesTIKa 2017 di Lapangan Turongo Seta, Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang pada 21, 22 dan 23 November 2017. Festival DesTIKa ke-5 ini merupakan sinergi antara para stakeholder baik dari akademisi, bisnis, pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah desa, Relawan TIK serta para stakeholder lainnya di bidang pembangunan dan pemberdayaan potensi desa dan kawasan.

Ditjen Aplikasi Informatika dalam sambutannya menyampaikan bahwa DesTIKa merupakan ajang bagi desa untuk mengenalkan desanya melalui sistem informasi desa. Acara dibuka dengan pemukulan gong oleh Ditjen Aplikasi Informatika. Sebagai bentuk pemerintahan terkecil, negara diharapkan terlibat dalam pembangunan termasuk perencanaan pembangunan, pengelolaan potensi dan pelayanan masyarakat melalui pemanfaatan TIK.

Dengan tema “Di Hamparan Bumi Pemalang Pusere Jawa, Desa Bersuara Untuk Indonesia”, DesTIKa 2017 mengusung semangat melalui pemanfaatan TIK secara aman, sehat, cerdas, kreatif dan produktif. Sehingga tercipta desa-desa inspiratif sebagai pelopor percepatan pembangunan, khususnya di daerah pinggiran dan perbatasan Indonesia. Desa diharapkan memiliki ekosistem TIK yang handal dan berkelanjutan, dimana melalui pengaksesan Internet masyarakatnya dapat berkreasi, berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan perekonomian desa. (cdp)

My Twitter Updates