Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Ciputat -  Dalam rangkaian FGD Smart City Direktorat e-Government kementerian Kominfo, Kemendagri menyatakan akan siapkan rambu-rambu untuk perintah daerah terkait pelaksanaan smartcity berupa pedoman pengembangan smartcity serta payung hukum pengembangan smarticity. Rangkaian FGD dan  evaluasi hasil pelaksanaan Bimtek penyusunan masterplan smartcity diselenggarakan di Pusat TIK Nasional Ciputat (17/10). 

Direktorat e-Government juga menghadirkan  Kantor Staf Presiden (KSP), Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Direktorat Perkotaan, Perumahan dan Pemukiman Kementerian Perencaan Pembangunan Nasional/Bappenas, dan Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menyampaikan program terkait dengan pelaksanaan smartcity di Indonesia sebagaimana telah tertuang dalam RPJMN 2015-2019 yaitu pengembangan kota cerdas berdaya saing dan berbasis teknologi dan budaya lokal melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi

Sementara Bappenas menyampaikan tentang program pendukung pelaksanaan smartcity yaitu National Urban Development Program (NUDP) yang juga melibatkan kementerian lain untuk merumuskan kebijakan pembangunan perkotaan nasional menuju kota yang berkelanjutan di Indonesia. Dalam kesempatan awal disampaikan oleh Kementerian PUPR menyampaikan rencana strategis Ditjen Cipta Karya berupa program pengembangan kota hijau melalui teknologi infrastruktur seperti air minum, bangunan gedung hijau serta persampahan dan drainase untuk mendukung konsep kota cerdas. Kantor Staf Presiden menyampaikan tentang kebijakan satu data Indonesia yang mendukung pelaksanaan smartcity dalam hal pendorong pengambilan kebijakan pembangunan berdasarkan data. #gerakan100smartcity. (NVZ)

 

My Twitter Updates