Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Jakarta – Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika kembali mengadakan sosialisasi IGRS  di acara Pizza Party, “Kumpul Sharing Dan Makan Bareng + Pembelajaran singkat tentang Indonesia Game Rating Sistem di Kantor LYTO, Jakarta (07/10).  Pada acara ini Kemkominfo yang diwakili oleh Ibu Septriana Tangkary, Direktur Pemberdayaan Industri Informatika membuka acara dan menyampaikan Peraturan Menteri Kominfo No.11 Tahun 2016 tentang Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik / Indonesia Game Rating System (IGRS). IGRS diharapkan dapat memberikan panduan bagi masyarakat dan pelaku industri tetang kesesuaian konten dengan aturan serta nilai-nilai budaya Indonesia dan dapat mengedukasi terutama pentingnya kecocokan usia dan jenis games yang dimainkan.

Pada acara yang dihadiri lebih dari 50 peserta ini dikupas terkait IGRS dari mulai kategori yang terdapat di IGRS, Klasifikasi IGRS, demo dalam melakukan pendaftaran sampai Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik di IGRS serta pemaparan dari publisher lokal - PT Galactic Multimedia (Oomph). Pada acara ini Developer Games dihimbau untuk mendaftarkan Permainan Interaktif Elektronik atau Game ke website http://www.igrs.id. Karena hadirnya IGRS diharapkan dapat mendukung Penciptaan Iklim Yang Kondusif industri game, Penciptaan Persepsi Positif Masyarakat Akan Orang Kreatif, Usaha Kreatif, dan Karya Kreatif Lokal serta Keberpihakan Pasar Lokal Pada Industri dan Karya Kreatif Lokal.

Di acara pizza party juga diberikan update subtansi dan teknis terkait Indonesia Game Rating System kepada Game Developer Jakarta serta Publisher, diharapkan Game Developer Jakarta dapat memahami IGRS dan mengklasifikasi permainan interaktif elektronik di IGRS.ID.(HBK)

 

My Twitter Updates