Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Jakarta - Kementrian komunikasi dan informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi informatika mendapat kunjungan dari kampus IPDN Cilandak, Jakarta yang menyelenggarakan program studi S1 ilmu pemerintahan (3/10). Bertempat  di Ruang Rapat Alimoertopo Lantai 3, gedung utama kementrian kominfo rombongan 25 orang Praja  di terima oleh Kasubdit Tekhnologi Infrastruktur, Direktorat e-Government, Bambang Dwi Anggono, S.Sos, MTI. Kedatangan mereka kali ini dalam rangka pelaksanaan studi perspektif, tentang sistem teknologi dan informasi pemerintahan, yang didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah dan pembimbing nya DR. Ahmad Averus Toana, M.Si.

Hal ini merupakan pembelajaran awal bagi Praja IPDN dalam memadukan ilmu pemerintahan dan tekhnologi  informasi, sehingga pelaksanaan e-goverment dapat berjalan dengan baik, mengingat mereka merupakan kader dari Kementerian Dalam Negeri dalam menjalankan roda pemerintahan daerah nantinya.

Averus berharap nantinya ada kerjasama dengan Program Profesi Pamong Praja dalam memberikan masukan dan pendampingan mengenai sistem tekhnologi dan informasi pemerintahan dari Kominfo di kampus IPDN, terutama tentang pelaksanaan pemerintahan daerah yang dipadukan dengan penggunaan TIK sesuai dengan amanat dari Permenkominfo No. 14/2016 dan 15/2016 tentang pembentukan Dinas Kominfo di Pemerintah Daerah Provinsi Kabupaten dan Kota. Menanggapi hal tersebut Bambang menyarankan MOU antara IPDN dengan kementerian Kominfo, sehingga Direktorat E-Government dapat menindaklanjuti dengan Perjanjian kerja sama (PKS) untuk pendampingan dan masukan tentang kurikulum Sistem Tekonologi dan Infromasi Pemerintahan (NDI)

 

My Twitter Updates