Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Sidoarjo – Pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan masterplan smartcity Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan Direktorat E-Government Kementerian Kominfo telah memasuki tahap ke 3. Rangkaian Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 28-29 September 2017 bertempat di Ruang Delta Karya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo (29/9).

Bimtek dipimpin oleh Sekretaris Daerah Pemkab SIdoarjo Bapak Djoko Sartono selaku Ketua Dewan Smartcity dan didampingi Kepala Dinas Kominfo Pemkab Sidoarjo Bapak Y. Siswojo dan dihadiri oleh Tim Pelaksana smartcity. Direktorat e-Government menugaskan Bapak Farid Subhan selaku pembimbing dan Ibu Dwi Elfrida yang mendampingi penyusunan masterplan smartcity. Dalam pembukaan kegiatan Bimtek, Sekretaris Daerah mendorong Kepala Dinas Kominfo untuk mengintegrasikan seluruh layanan aplikasi e-Government yang telah diterapkan dimasing-masing SKPD guna menyederhanakan proses layanan publik yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo beserta jajarannya telah menyiapkan aplikasi terintegrasi yang dapat diakses melalui smartphone yaitu “Rumah Sidoarjo” yang terdiri dari aplikasi yang telah dijalankan sebelumnya untuk layanan kepada masyarakat yang berada di kecamatan, Puskesma dan RSUD, dengan demikian masyarakat akan dimudahkan dalam memperoleh layanan publik yang dibutuhkan. #gerakan100smartcity. (NVZ)

 

My Twitter Updates