Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Pelalawan – Dalam rangkaian Bimtek ke-3 Gerakan Menuju 100 Kota/Kabupaten Pintar di Kabupaten Pelalawan, Riau, yang diselenggarakan di Gedung Bappeda, Rabu (20/9) disusun Masterplan Smart City Kabupaten Pelalawan. Kegiatan dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Infrastruktur dan Layanan e-Government, Syamsul Bakhri, dan didampingi oleh Andrari Grahitandari selaku pembimbing dari Ditjen Aptika, Kementerian Kominfo.

Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Pelalawan berpedoman pada arahan dari Kementerian Kominfo dengan menerapkan enam (6) pilar utama pengembangan Smart City, yaitu: Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment. Berangkat dari keenam pilar tersebut, maka tim penyusun melakukan analisis SWOT terhadap keadaan di kabupaten secara keseluruhan.

Selanjutnya, dirumuskan Rencana Aksi Smart City Daerah yang terdiri dari Rencana Pengembangan Kebijakan dan Kelembagaan Smart City Daerah, Pembangunan Infrastruktur Pendukung Smart City, Pembangunan APlikasi dan Perangkat Lunak Pendukung Smart City, dan Penguatan Literasi Smart City Daerah.Peta Jalan Pembangunan Smart City Daerah juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dokumen Masterplan Smart City Kabupaten Pelalawan, karena di bagian ini akan ditentukan program-program apa yang akan menjadi prioritas dan kapan program-program tersebut akan dijalankan.(SYA)

 

My Twitter Updates