Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

JAKARTA – Kementerian Kominfo melakukan sosialisasi IGRS (Indonesia Game Rating System) di Bekraf Game Prime 2017 (29/7). Bekraf Game Prime yang diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta 29 Juli s.d 30 Juli 2017  merupakan  acara tahunan non-profit untuk para pengembang game, praktisi industri game,  serta pelaku industri game di Indonesia untuk bertemu, jaringan, berbagi dan mendiskusikan peluang baru, desain, dan strategi yang berperan membentuk eskosistem dan meningkatkan pertumbuhan industri game di Indonesia.

IGRS merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 11 tahun 2016 tentang Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik Dalam kesempatan ini Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika membuka booth untuk memperkenalkan Indonesia Game Rating System “IGRS” kepada para pelaku industri game. Booth berperan dalam memberikan  informasi serta penjelasan terkait peranan, fungsi IGRS, serta mengajak para pelaku Industri Game untuk melakukan pendaftaran dan klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik melalui http://igrs.id serta berperan menjadi juri dalam Game Prime Awards yang diwakili oleh Bapak Luat Sihombing – Kepala Seksi, Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika.

Dengan adanya IGRS diharapkan dapat membantu Penyelenggara/ Developer dalam membuat Permainan Interaktif Elektronik serta memasarkan produk sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia serta membantu Masyarakat dalam memilih Permainan Interaktif Elektronik yang sesuai dengan usia Pengguna.

Game Prime diramaikan dengan berbagai show case oleh Developer Game, Publisher Game, Lembaga/ Institusi Pendidikan, Perbankan. Selain berbagai showcase Bekraf Game Prime 2017 diramaikan dengan berbagai perlombaan serta tantangan yang ada di setiap booth Pelaku Industri Game. Hal ini diharapkan dapat menciptakan ekosistem industri game, meningkatkan awareness masyarakat, serta pelaku industri tentang IGRS.(HBK)

 

My Twitter Updates


 

0