Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Bandung – Untuk Indonesia menuju Delapan Juta UMKM Go Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi dan Edukasi UMKM/IKM Go Online di Ballroom Gedung D Lt 4 Komplek Pemerintahan Kab. Bandung Barat (1/8). Menggandeng kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Blanja.com dan Relawan TIK, Kominfo berhasil meng-online-kan 500 UMKM binaan Dekranasda  Bandung Barat.

Acara pembukaan dihadiri oleh: Bupati Bandung Barat, Bapak Abu Bakar, Direktur Pemberdayaan Informatika, Ibu Septriana Tangkary, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Bapak Ade Wahidin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Bapak Ludi Awaludin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ibu Wetti Lembanawati, Kepala Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kab Bandung Barat.

Untuk mempromosikan produk, mereka diberi domain website secara gratis dan bisa digunakan selama satu tahun,” tutur Septriana. Jadi, para pelaku UMKM nantinya bisa memiliki toko online. Sekarang kami fasilitasi dulu memasarkan produk melalui Marketplace (Blanja.com) dengan membantu cara mendaftar dan mengupload foto produk.

Kedepan dan selanjutnya Kominfo berharap UMKM dapat mandiri dengan memanfaatkan teknologi informasi (IT). Dengan IT peluang usaha UMKM tidak hanya menjadi lebih luas namun, transaksi pun menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan melalui transfer ke rekening pemilik usaha. Adapun ketentuan untuk mendapatkan domain gratis itu yakni UMKM yang sudah menjalankan usahanya minimal 2-3 tahun. Dengan persyaratan hanya fotocopy KTP, NPWP dan rekening bank.(Mow

 

My Twitter Updates


 

0