Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

 

Jakarta – Solusi penyelesaian Hibah KOICA yang di kelola Ditjen Aplikasi Informatika menjadi salah satu bahan diskusi pada acara Rekonsiliasi tiga pihak atau yang biasa disebut Tripartit (Kemenkeu, BPK dan Kominfo) di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan (11/04).

Kepala Bagian Keuangan Ditjen Aptika, Eko Bakti Candra Jaya yang turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa permasalahan pada temuan BPK atas Hibah KOICA yang terjadi disebabkan perbedaan pengunaan standar Kurs, dimana Kurs yang digunakan pihak KOICA mengacu pada KEB Hana Bank sedangkan pihak BPK berpendapat seharusnya nilai Kursnya mengacu pada Kurs tengah Bank Indonesia. Jadi solusinya nilai Hibah yang sudah ada harus disesuaikan dengan nilai Kurs tengah Bank Indonesia.

Forum Rekonsiliasi Tripartit yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan ini dihadiri oleh auditee dan auditor dan membahas perihal segala permasalahan akuntansi dan pelaporan keuangan tentang Piutang, Utang dan Hibah di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Hasil pembahasannya nanti akan ditindaklanjuti dalam laporan Keuangan Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2016 yang bersatus Auditeed. (FEB)

My Twitter Updates