Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

SURAKARTA – Peraturan Menteri Kominfo No. 11 Tahun 2016 tentang Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik  atau Indonesia Game Rating System (IGRS)  kembali di sosialisasikan di Hotel Swiss Bell Surakarta (09/04). Pada acara Bekraf Developer Day (BDD) yang bertemakan ”Membangun Kemandirian Bangsa Melalui Digital” dihadiri lebih dari 1000 peserta.

Kementerian Kominfo diwakili Kasubdit Industri Konten Multimedia, Milikta Jaya Sembiring, menyampaikan rating atau klasifikasi permainan interaktif elektronik juga terdapat di banyak negara lain. Dengan klasifikasi dan pemeringkatan melalui IGRS, pertama sebagai panduan bagi masyarakat, pelaku industri tetang kesesuaian konten dengan aturan serta nilai-nilai budaya Indonesia.  Kedua, sarana edukasi pengguna game tekait pentingnya kecocokan usia gamer dan games yang dimainkan. Sehingga masyarakat menggunakan produk digital entertainment seperti game secara bijaksana dan sesuai peruntukannya.

Milikta juga menghimbau para Developer (penyelenggara dan pembuat permainan interaktif elektronik) agar dapat mendaftarkan permainan atau game ke http://www.igrs.id. Karena hadirnya IGRS diharapkan dapat mendukung Penciptaan Iklim Yang Kondusif industri game, Penciptaan Persepsi Positif Masyarakat Akan Orang Kreatif, Usaha Kreatif, dan Karya Kreatif Lokal serta Keberpihakan Pasar Lokal Pada Industri dan Karya Kreatif Lokal. (HBK)

My Twitter Updates