Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

BOGOR, JAWA BARAT – Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika mensosialisasikan  Peraturan Menteri Kominfo No.11 Tahun 2016 tentang Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik / Indonesia Game Rating System (IGRS) di acara Bekraf Developer Day (BDD) di IPB International Convention Center, Bogor (18/03). Acara yang bertemakan Membangun Kemandirian Bangsa Melalui Digital” ini dihadiri oleh sekitar 900 peserta.

Pada acara ini Kementerian Kominfo yang diwakili oleh Bapak Menteri Kominfo membuka acara Bekraf Developer Day dan menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia harus dikembangkan untuk pengembangan Ekonomi Digital Indonesia serta kelas game yang diisi oleh Bapak Maykada Harjono Kepala Seksi di Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika mengisi sesi terkait game dan menyampaikan tentang Indonesia Game Rating System (IGRS). IGRS diharapkan dapat membantu Penyelenggara/Pelaku Industri dalam memasarkan produk Permainan Interaktif Elektronik sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, panduan bagi masyarakat, pengguna games dalam memilih permainan interaktif elektronik yang sesuai dengan usia pengguna serta pentingnya kecocokan usia gamer dan games yang dimainkan.

Pada acara ini juga dihimbau untuk developer/penyelenggara dapat mendaftarkan Permainan Interaktif Elektronik atau game ke http://www.igrs.id. Karena dengan mendaftarkan ke IGRS, game yang terdaftar akan masuk dalam daftar rekomendasi Permainan Interaktif Elektronik yang akan dipromosikan dalam website igrs.id  dan berbagai kegiatan atau kerja sama dengan instansi lain. Dengan hadirnya IGRS diharapkan produk/game yang beredar di masyarakat sesuai dengan karakter budaya dan norma (aturan) di Indonesia.

Acara Bekraf Developer Day memberikan update teknis dari para praktisi yang telah sukses dalam pengembangan aplikasi, web, game, dan Internet of Things yang dikemas dalam sesi inspirasi, live coding, dan talkshow ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan bagi peserta untuk berkarir di industri digital. (HBK)

My Twitter Updates