Berita
Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Solo - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat e-Government menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi Perkantoran Maya siMaya yang di hadiri oleh perwakilan dari seluruh Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah, DIY dan Aceh (18/11). Kasubdit Aplikasi Layanan Kepemerintahan  Direktorat e-Government, Hasyim Gautama,  membuka acara yang diselenggarakan di Monumen Pers Solo ini. Dalam sambutannya Hasyim menyampaikan bahwa Aplikasi Perkantoran SiMAya ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi PNS untuk dapat berkerja dimana saja dan di design sebagai portal aplikasi generik.  Dalam sebuah Grand Design inisiatif Roadmap e-Government Nasional, salah satunya dengan mewujudkan implementasi layanan Aplikasi Perkantoran (e-office) di seluruh  Badan Pemerintah Pusat dan Daerah.

Bimtek dihadiri lebih kurang 70 orang peserta. Salah satu peserta mengatakan setelah kegiatan ini selesai akan melaporkan kepada pimpinan instansi untuk segera mengimplementasi SiMAYA. Dia mengakui Aplikasi SiMAYA dapat memudahkan disposisi dan efisiensi   dari segi waktu maupun biaya karena mengingat kantor-kantor Dinas/UPT di Daerah yang tersebar di berbagai wilayah maupun kecamatan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mendukung dan mempercepat impelementasi Surat Edaran Menpan No. 05 Tahun 2013 tentang Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) pada Instansi Pemerintah sehingga dapat mencapai tujuannya yaitu terwujudnya birokrasi modern yang efektif dan efisien di Instansi pemerintah. (RAN)

 

My Twitter Updates